Selasa, 07 Oktober 2008

BAB 3
Create folder virusku

Memulai dengan Virusku
Anda akan mulai membuat Worm. Ya seperti saluran air, sebaiknya Anda jangan main-main dengan saluran air yang sesungguhnya yang tersambung ke seluruh warga ketika Anda akan mempelajari atau meniliti cacing-cacing air. Salah-salah cacing-cacing itu lepas dan berkembang biak tak terkendali dan men-”cemari” saluran air seluruh warga. Hmmm, ingat film Jaws… film dengan tema utama penelitan ikan hiu tapi justru kemudian hiu tersebut berkembang tak terkendali sehingga bikin celaka penelitinya! Perlakuan ini pun sama ketika Anda akan mencoba mempelajari Worm. Apa ya lucu ketika Anda belajar membuat Worm, kemudian loading komputer Anda tiba-tiba jadi lebih lambat sendiri! Atau nge-lag atau sering hang karena Worm Anda sendiri. Anda jadi repot kan! Atau ketika Anda me-running sample Worm kemudian lupa naruh kode-nya di folder mana. Anda akan dibikin repot sendiri juga.

Nah untuk mengamankan data-data Anda dan untuk memudahkan pemantauan perkembangan kode Worm Anda, disarankan untuk menyimpan semua kode Worm Anda dalam satu folder khusus (bukan folder khusus-nya Windows dan System32 lho tapi folder yang dikhususkan untuk nyimpen kode Worm). Folder khusus ini bisa Anda namai apa saja, baik Anda simpan di drive C: ataupun drive yang lainnya terserah Anda asal jelas dimana tempatnya.

OK, sekarang buatlah folder khusus nama Virusku pada drive C:\ Caranya ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Buka Windows Explorer Anda, kemudian klik kanan pada area kosong. Akan muncul dialog menu pull down seperti gambar di bawah ini.


Gambar 8 : Dialog Menu Pull Down New Folder

2. Sorot mouse Anda ke bawah untuk memilih New. Kemudian setelah Anda mengarahkan mouse ke pilihan New akan muncul dialog menu folder baru. Perlu Anda ketahui bahwa dalam pembahasan ini pengertian folder sama dengan directory.


Gambar 9 : Dialog Menu Pull Down New Folder

3. Setelah Anda memilih Folder maka akan muncul directory baru dengan nama NewFolder pada drive C:\ Anda. Anda ganti NewFolder tersebut dengan Virusku. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu menimpa tulisan NewFolder dengan Virusku, kemudian tekan tombol enter.
4. Sesaat kemudian directory NewFolder akan berubah menjadi Virusku. Sebagaimana Anda bisa lihat gambar berikut ini :


Gambar 10 :

5. Padtiin semi kode Worm atau script VBS Worm Anda disimpan secara aman di folder Virusku ini.

Virusku Sebagai Tempat Penyimpanan
Biar tidak merepotkan Anda sendiri, maka selalu pastiin bahwa kode Worm Anda telah benar-benar disimpan pada folder Virusku. Jangan lupa untuk selalu melihat adrres pada Windows Explorer Anda, adrres harus (alias wajib) selalu nunjukin C:\Virusku\ pada saat anda menyimpan kode-kode Worm yang telah Anda tuliskan.


Gambar 11 : Adrres Bar Menunjukkan C:\Virusku

Tidak ada komentar: